Selamat Datang di Laman Resmi Yayasan Nur Hidayah Surakarta

SD IT Nur Hidayah Surakarta Kunjungi Bandara Adi Soemarmo & Masjid Syeikh Zayed Surakarta

Gambar Kosong

Belajar dunia kedirgantaraan, para murid kelas 2 SD IT Nur Hidayah Surakarta mengunjungi apron dan hanggar di Bandara Adi Sumarmo pada Senin (06/03/2023) pagi. Setibanya di bandara, mereka disambut oleh Anggota Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Lanud Adi Soemarmo, Kapten Adm Agus Haryanto dan Peltu Wasis Tri H. "Selamat datang di Bandara Adi Sumarmo, tepatnya di Sekolah Dirgantara TNI," sambut Kapten Adm. Agus Haryanto.


Pada kesempatan tersebut, Kapten Adm. Agus Haryanto dan Peltu Wasis Tri H memberi penjelasan tentang seluk beluk bandara. "Itu namanya apron, fungsinya untuk tempat parkir pesawat. Itu namanya landasan pacu atau disebut dengan istilah runway. Digunakan untuk take off dan landing pesawat," jelas Kapten Adm Agus Haryanto. Di tengah penjelasan, para murid tiba-tiba bersorak sorai melihat secara langsung dua pesawat yang take off di runway


Setelah itu, para murid lalu diarahkan ke hanggar. Mereka kemudian menonton film dokumenter tentang pesawat dan membuat prakarya pesawat mainan dari botol dan kardus bekas. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran Adiwiyata mengenai pemanfaatan barang bekas untuk belajar dan berkarya. Pembuatan prakarya ini dipandu oleh Sertu Jadi Nurcahyadi dan ustadz/ustadzah pendamping. Alhamdulillah, para murid terlihat sangat antusias dan senang membuat karya masing-masing.


Para murid lalu menuju ke Stasiun Bandara Adi Sumarmo untuk menaiki kereta api menuju ke Stasiun Balapan. Sesampainya di Stasiun Balapan, mereka diantar menuju ke Masjid Syaikh Zayed Surakarta untuk melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah.


Koordinator Guru Paralel Kelas 2, Ustadzah Eni Hestuti, S.S., menyampaikan bahwa kegiatan Outing Class ini bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan wawasan tentang dunia kedirgantaraan. "Kita ingin mengenalkan kepada para murid kelas 2 tentang dunia kedirgantaraan. Mereka diajak mengenal bagian-bagian dari pesawat dan juga istilah-istilah yang ada di dunia kedirgantaraan," jelas beliau. "Selain itu, kita juga ingin memberikan pengalaman menaiki moda transportasi kereta api bandara kepada para murid. Serta mengunjungi masjid yang baru menjadi pembicaraan masyarakat Indonesia hingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Semoga menjadi pengalaman belajar yang menarik dan berkesan bagi mereka."


Apakah anda tertarik mendaftarkan anak anda di SD IT Nur Hidayah Surakarta? Kunjungi saja laman informasi Penerimaan Murid Baru (PMB) kami di tautan berikut ini: PMB SD IT Nur Hidayah Surakarta. [Humas/SD IT Nur Hidayah]


Foto: Istimewa.

POSTINGAN TERBARU
Gambar Kosong
Penyerahan SK Pensiun Pegawai Yayasan Nur hidayah Surakarta
30-09-2024

Untuk pertama kalinya, Yayasan Nur Hidayah Surakarta menggelar Acara Penyerahan SK Pensiun Pegawai Periode I Tahun 2024. Acara ini diikuti oleh petinggi yayasan, pimpinan tiap unit, dan keluarga dari guru dan karyawan yang akan menerima SK Pensiun.

Gambar Kosong
Lokakarya Keuangan 2024: Kiat Menuju Financial Freedom
28-09-2024

Yayasan Nur Hidayah Surakarta menggelar Lokakarya Keuangan Tahun 2024. Acara yang dilaksanakan di Nur Hidayah Convention Center (NHCC) tersebut dihadiri oleh petinggi yayasan dan pimpinan tiap unit.

Gambar Kosong
Milad ke-3 LAZ & Lembaga Wakaf Nur Hidayah
21-09-2024

LAZ dan Lembaga Wakaf Nur Hidayah memasuki tahun ke-3 pada 21 September 2024. Untuk merayakannya, senam pagi dan sarapan digelar bersama pimpinan yayasan, karyawan kantor pusat, dan karyawan Pusdiklat Yayasan Nur Hidayah Surakarta.

NurHidayah.ID