Selamat Datang di Laman Resmi Yayasan Nur Hidayah Surakarta

SD IT Nur Hidayah Surakarta Resmikan Gazebo Literasi

Gambar Kosong

Dalam rangka menggalakkan budaya literasi warga sekolah, SD IT Nur Hidayah Surakarta melaksanakan peresmian Gazebo Literasi di halaman sekolah gedung barat pada Rabu (2/8/2023). Gazebo Literasi tersebut merupakan sumbangsih hibah dari POMG dan Komite Sekolah. 


Kepala SD IT Nur Hidayah Surakarta, Ustadz Rahmat Hariyadi, S. Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa literasi menjadi keharusan yang harus dibiasakan sejak dini sehingga akan menjadi kebiasan baik ke depannya. "Literasi menjadi hal penting yang harus digalakkan sejak dini, sehingga menjadi habit (kebiasaan) yang baik bagi warga sekolah. Kegiatan literasi akan mencerdaskan anak bangsa. Harapannya, anak-anak akan menjadi bagian dari problem solver di setiap zamannya," ucap beliau.




"Gazebo Literasi yang disingkat Gazli meruparan inovasi layanan dari perpustakaan sekolah yang akan dilaksanakan setiap hari Rabu. Selain tentunya layanan utama di perpustakaan gedung barat dan perpustakaan gedung timur," lanjut Ustadz Rahmat Hariyadi, S. Pd.


Di waktu yang sama, pustakawati SD IT Nur Hidayah Surakarta, Ustadzah Zubaidah, A.Md., menyampaikan bahwa ada pula kegiatan literasi bersama murid-murid kelas II dan III. "Kita juga mengadakan kegiatan literasi bersama murid-murid dengan membaca sebuah teks, kemudian murid-murid diuji pemahaman teks tersebut," ujar beliau. 




"Berhubung kita sudah memasuki Bulan Agustus, maka tema yang kita angkat tentang pahlawan bangsa. Harapannya, murid-murid bisa termotivasi dari kegigihan, perjuangan, dan pengorbanan para pahlawan bangsa. Tidak hanya itu, mereka juga mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan dan mampu mengisi kemerdekaan dengan karya dan prestasi," lanjut Ustadzah Zubaidah, A.Md.


Apakah anda tertarik mendaftarkan anak anda di SD IT Nur Hidayah Surakarta? Kunjungi saja laman informasi Penerimaan Murid Baru (PMB) kami di tautan berikut ini: PMB SD IT Nur Hidayah Surakarta. [Humas/SD IT Nur Hidayah]


Foto oleh Didik dari Humas YNH.


POSTINGAN TERBARU
Gambar Kosong
Penyerahan SK Pensiun Pegawai Yayasan Nur hidayah Surakarta
30-09-2024

Untuk pertama kalinya, Yayasan Nur Hidayah Surakarta menggelar Acara Penyerahan SK Pensiun Pegawai Periode I Tahun 2024. Acara ini diikuti oleh petinggi yayasan, pimpinan tiap unit, dan keluarga dari guru dan karyawan yang akan menerima SK Pensiun.

Gambar Kosong
Lokakarya Keuangan 2024: Kiat Menuju Financial Freedom
28-09-2024

Yayasan Nur Hidayah Surakarta menggelar Lokakarya Keuangan Tahun 2024. Acara yang dilaksanakan di Nur Hidayah Convention Center (NHCC) tersebut dihadiri oleh petinggi yayasan dan pimpinan tiap unit.

Gambar Kosong
Milad ke-3 LAZ & Lembaga Wakaf Nur Hidayah
21-09-2024

LAZ dan Lembaga Wakaf Nur Hidayah memasuki tahun ke-3 pada 21 September 2024. Untuk merayakannya, senam pagi dan sarapan digelar bersama pimpinan yayasan, karyawan kantor pusat, dan karyawan Pusdiklat Yayasan Nur Hidayah Surakarta.

NurHidayah.ID