Selamat Datang di Laman Resmi Yayasan Nur Hidayah Surakarta

Wujudkan Sekolah Adiwiyata, SD IT Nur Hidayah Surakarta Gelar Lomba Taman Kelas

Gambar Kosong

Paguyuban Orang tua Murid dan Guru (POMG) kelas 1-6 SD IT Nur Hidayah Surakarta mengikuti Lomba Taman Kelas yang diadakan oleh Tim Adiwiyata Sekolah pada Sabtu (28/01/2023). Pembuatan taman kelas dimulai sejak sosialisasi dari panitia kepada segenap pengurus POMG, yaitu tanggal 13-27 Januari 2023. Lomba diadakan untuk mendukung sekolah sebagai Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Tengah.


Kepala SD IT Nur Hidayah Surakarta, Ustadz Waskito, S.Pd., menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih atas partisipasi POMG kelas dalam kegiatan Lomba Taman Kelas. "Kami sangat bahagia, bangga, berterima kasih, dan mengapresiasi segenap POMG kelas 1-6 atas partisipasinya dalam Lomba Taman Kelas. Ini wujud kebersamaan dan kolaborasi yang apik antara pihak sekolah dan orang tua. Dalam rangka bersama-sama mewujudkan adiwiyata, tempat yang baik, bersih, rapi, indah, dan nyaman untuk belajar," ungkap beliau.


Salah satu Pengurus POMG Kelas 6C, Ibu Utami  Sulistiyowati, A.Md., menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan sekolah ini. "Saya sangat bersyukur SD IT Nur Hidayah Surakarta ditunjuk menjadi Calon Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dapat memotivasi dan menjadi sarana melatih murid-murid untuk mau menanam dan merawat pohon atau tanaman," ungkap beliau.


Ustadzah Sutarmi, S.Pd.I., selaku Koordinator Tim Lomba Taman Kelas menjelaskan bahwa ada beberapa kriteria penjurian dalam Lomba Taman Kelas. "Ada dua kriteria penilaian dalam Lomba Taman Kelas, yakni meliputi proses pembuatan taman dan pemeliharaan taman. Proses pembuatan taman akan dilihat dan dinilai baik secara langsung maupun melalui dokumen foto dan video yang dikirim oleh POMG masing-masing ke panitia melalui google drive. Adapun untuk kriteria pemeliharaan taman akan dilihat dari peran serta warga masing-masing kelas dalam menjaga dan merawat tamannya," terang beliau.


Taman-taman kelas telah tertata rapi dan indah di sudut-sudut sekolah maupun di tepi halaman sekolah. Beberapa taman bahkan memberi label nama tanaman. Label tersebut diharapkan dapat mengedukasi warga sekolah agar menjadi lebih paham tentang nama dan bentuk tanamannya. 


Masya Allah, semoga murid-murid SD IT Nur Hidayah Surakarta menjadi murid-murid yang mencintai lingkungannya. Tentunya berkat dukungan seluruh komponen sekolah, termasuk bapak ibu orang tua yang tergabung dalam POMG di masing-masing kelas. Go green, save the world.


Apakah anda tertarik mendaftarkan anak anda di SD IT Nur Hidayah Surakarta? Kunjungi saja Laman informasi Penerimaan Murid Baru (PMB) kami di tautan berikut ini: PMB SD IT Nur Hidayah Surakarta. [Humas]


Foto: Istimewa.

POSTINGAN TERBARU
Gambar Kosong
Penyerahan SK Pensiun Pegawai Yayasan Nur hidayah Surakarta
30-09-2024

Untuk pertama kalinya, Yayasan Nur Hidayah Surakarta menggelar Acara Penyerahan SK Pensiun Pegawai Periode I Tahun 2024. Acara ini diikuti oleh petinggi yayasan, pimpinan tiap unit, dan keluarga dari guru dan karyawan yang akan menerima SK Pensiun.

Gambar Kosong
Lokakarya Keuangan 2024: Kiat Menuju Financial Freedom
28-09-2024

Yayasan Nur Hidayah Surakarta menggelar Lokakarya Keuangan Tahun 2024. Acara yang dilaksanakan di Nur Hidayah Convention Center (NHCC) tersebut dihadiri oleh petinggi yayasan dan pimpinan tiap unit.

Gambar Kosong
Milad ke-3 LAZ & Lembaga Wakaf Nur Hidayah
21-09-2024

LAZ dan Lembaga Wakaf Nur Hidayah memasuki tahun ke-3 pada 21 September 2024. Untuk merayakannya, senam pagi dan sarapan digelar bersama pimpinan yayasan, karyawan kantor pusat, dan karyawan Pusdiklat Yayasan Nur Hidayah Surakarta.

NurHidayah.ID